Eco Bag

posted in: Uncategorized | 0

Eco Bag

Sampah plastik menjadi masalah besar untuk lingkungan, karena limbahnya yang sulit terurai di dalam tanah. Selain itu, limbah plastik juga tidak bisa dibakar karena akan menimbulkan polusi udara yang berbahaya untuk pernafasan. Sayang, penggunaan plastik khususnya kantong kresek masih sulit dipisahkan dari kehidupan masyarakat.

Tas Promosi_GB T01 RSSetiap tahun masyarakat Indonesia dilaporkan memakai 100 miliar kantong plastik. Berdasarkan perhitungan tersebut, setiap orang di Indonesia menggunakan sekitar 700 tas plastik per tahun, atau kira-kira dua kantong plastik dalam sehari. Setelah digunakan, biasanya sampah plastik tersebut tidak sampai ke tempat pembuangan sampah, dan hanya sedikit yang akhirnya dapat didaur ulang. Akibatnya sampah kantong plastik tersebut menumpuk di sungai, menyumbat saluran air, dan teronggok di pantai.
Sampah plastik yang dibuang atau berakhir di pantai dan laut bisa berbahaya bagi satwa yang hidup di sana. Kantong-kantong plastik tersebut bisa melukai atau bahkan membunuh satwa-satwa tersebut, entah karena tertelan atau menjerat satwa-satwa tersebut. Paling menyedihkan, lebih dari satu miliar burung laut dan mamalia mati setiap tahun karena tak sengaja menelan sampah plastik.
Benarkah, masyarakat Indonesia benar-benar tak tahu dan tak peduli akan masalah lingkungan ini? Survei yang dilakukan oleh Gerakan Diet Kantong Plastik pada tahun 2009 di lima kota besar di Indonesia mengungkapkan bahwa 94 persen masyarakat sudah mengetahui masalah sampah plastik yang terjadi di sekitarnya.
Mereka sudah tahu masalahnya, tapi belum tergerak dan berpartisipasi aktif untuk mengatasinya. Salah satu langkah aktif untuk mengurangi sampah kantong plastik ini adalah dengan menggunakanre-useable bag yang bisa dipakai berkali-kali. Sudah banyak supermarket yang menjual tas ini, dan sekitar 74 persen masyarakat sudah memilikinya. Hanya saja, mereka belum benar-benar bisa memanfaatkannya.
Survei mereka membuktikan bahwa 63 persen orang ternyata lupa bahwa mereka sudah memiliki tas daur ulang, atau lupa memakainya saat belanja. Sedangkan 15 persen responden lainnya mengaku malas untuk membawa tas ini saat sedang berbelanja.
Padahal jika menggunakan tas belanja milik sendiri, Anda bisa menghemat enam kantong plastik selama seminggu, atau 288 kantong plastik selama setahun, atau sekitar 22.176 kantong plastik seumur hidup. Jika satu dari lima orang di negara kita melakukan penghematan kantong plastik, artinya kita menghemat sebanyak 1.330.560.000.000 kantong plastik selama hidup kita.
Karena itu, peran masing-masing individu sangat penting untuk dapat mengurangi sampah plastik yang ada di bumi ini.
Satu langkah kecil perubahan apa pun yang kita lakukan akan sangat berarti untuk kelestarian bumi. Yang paling penting ada kesadaran dan niat untuk menjaga lingkungan.
[dikutip dari berbagai sumber] Yogitas Promosi, ikut mendukung rencana pemerintah untuk diet kantong plastik…Naaaah…Yuk kita dukung rencana pemerintah untuk diet kantong plastik dengan menggunakan Eco Bag yang Ramah Lingkungan. Tas ini terbuat dari bahan spun bond atau pur.
Untuk Mendapatkan eco bag  Ramah Lingkungan ini, Silahkan hubungi kami di 0812 8960 4232 / datang langsung ke kantor kami yang beralamatkan di Jalan Raya Sindang Barang No 13 (Samping Terminal Laladon) Bogor – Jawa Barat.

Leave a Reply